Breaking News

Kapolres Sampang AKBP Taufik Sukendar Pimpin Langsung Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2017



Kapolres Sampang AKBP Taufik Sukendar, SIK pimpin langsug jalannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka melaksanakan Operasi Lilin  Semeru 2017 di Lapangan Wijaya Kusuma, Sampang, Madura, Kamis (21/12/2017) pagi.

Dalam Operasi Lilin Semeru 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018 tersebut, Kapolres menerjunkan 170.304 personil gabungan yang terdiri dari 90.054  personil polisi, 20.070 personil TNI dan selebihnya dari instansi terkait.

Dalam gelaranapel tersebut, selain Kapolres, juga dihadiri oleh pejabat-pejabat pemerintahan, polisi dan juga TNI diantaranya, Bupati Sampang H. Fadillah Budiono, Dandim 0828/Sampang Letkol Inf Imdrama Bodi, S.Pd, Wakapolres Sampang Kompol Suhartono, S.Ag, Kasie Kejaksaan Negeri Sampang Harto, Kasie Pengadilan Negeri Sampang yang diwakili Sekretaris Satpol Pp Khusairi, Dishub Sampang M. Zuhri, Kepala BPBD Sampang Anang, PJU Polres Sampang, dan para Kapolsek jajaran Polres Sampang.

AKBP Taufik Sukendar yang bertugas sebagai Inspektur Upacara mengatakan, dalam operasi yang digelar selama 10 hari tersebut, para petugas harus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya." Kita ciptakan Kabupaten Sampang yang tertib berlalu lintas dan sanggup menjaga keamanannya dari tindak kejahatan jalanan, tutur Perwira No.1 dijajaran Polres Sampang.

Masih Kapolres, selain melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2017, para petugas gabungan juga harus melaksanakan PAM malam Natal 2017 dan Tahun Baru 2018." Kita harus bisa mengantisipasi potensi teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, dan lain-lain yang dapat mengganggu stabilitas Sampang, ujarnya.

Setelah melaksanakan kegiatan Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2017, Kapolres beserta Bupati melakukan pengecekan mobil dinas (mobdin) kepolisian dan juga perlengkepan senjata yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas.

No comments